Bentuk Siswa Hebat Berakhlak Mulia, KBI TPA Usamah Gelar Akhirusannah

Tegal (09/06) — Siswa-siswi KBI TPA Usamah Kota Tegal telah melaksanakan Akhirussanah Tahun ajaran 2023/2024 dengan tema ‘Aku Anak Hebat Berakhlak Mulia’. Kegiatan tersebut dibuka dengan tilawah dari teman teman toddler, dan dilanjutkan dengan tilawah dari KBI.

Ada beberapa persembahan dengan tema yang berbeda dari masing-masing kelas, diantaranya tentang Adab Makan, Ayo Shalat, Persahabatan, Aku mau ke mekah, Bulan-bulan Hijriyah, Salam dan Berkata Baik.

Acara dimeriahkan juga dengan adanya beberapa reward dengan klasifikasi yang berbeda, dari yang paham aturan, disiplin, dan rajin berinfaq.

“Kita mengangkat tema Aku Anak Hebat Berakhlak Mulia, Alhamdulillah sudah satu setengah bulan anak anak berlatih agar dapat mempersembahkan penampilan yang bagus, tapi kembali bagaimana alamiahnya anak anak ketika mereka latihan mereka aktif dan ketika hari H mereka terkesan dengan banyaknya pengunjung serta dekorasi, itulah naturalnya anak anak” Kata Nailun Najah
selaku Kepala Unit KBI TPA Usamah.

Jumlah siswa KBI 49 anak, alhamdulillah yang naik ke jenjang RA berjumlah 46 anak.

“Dalam pembentukan karakter anak usia dini, yang utama bukan pintarnya, bukan IQ nya, tapi yang utama ialah adabnya. Dengan itu, ayah dan ibu tidak salah menyekolahkan Ananda di Usamah.” Kata Maria Adhiaty, selaku pengawas KBI TPA Usamah Kota Tegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*