BP2Q JSIT Indonesia Lakukan Pendampingan Guru IWR TKIT se-Indonesia

Jakarta (16/06) — Menjelang tahun ajaran baru 2023/2024 BP2Q JSIT Indonesia melakukan pendampingan para pengajar Ilman Wa Ruuhan Tingkat TK/PAUD dan KBIT se-Indonesia, Kamis (15/06/2023) melalui media zoom meeting.

Ketua BP2Q Anis Khaerunisa, yang juga sebagai nara sumber menguatkan proses belajar IWR bermutu.

“Alhamdulillah, kami mengawali pendampingan sekolah pengguna IWR dengan menguatkan strategi pengajaran per segmen. Pengajaran IWR sudah selayaknya komprehensif dan bermutu tidak melulu metodologi saja”, Tuturnya

Ini, kata Anis, adalah kali pertama kami melakukan penguatan metode baca khusus (ter-segmen) khususnya TK.

“Insya Allah kami juga akan melakukan penguatan pula untuk tingkat SD, Dewasa hingga umum. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan pengembangan dalam meningkatkan efektifitas pengajaran metodologi baca quran,” ungkapnya.

Para peserta pelatihan ilman wa ruuhan sangat antusias mengikutinya. Tercatat lebih dari 200 peserta melalui media zoom ditambah streaming melalui kanal youtube.

Ratna selaku tim penguatan segmen TK juga menegaskan bahwa para peserta pendampingan tingkat TK sangat antusias. Mereka sudah menantikan spesial event khususnya bagi segmen TK/ PAUD, karena TK memang beda secara karakteristik maupun capaian. Ungkapnya

Pendampingan ini juga bentuk layanan spesial dari kami bagi pengguna IWR. Pelatihan ini dibuat berseri atau serial, selain agar kami mendapatkan feedback dari peserta, kami juga sulit apabila melaksanakan pelatihan ini full dilaksanakan selama 2 hingga 3 hari. Tutupnya

Gian, salah satu peserta dari TKIT merasa senang bisa hadir dalam pendampingan. Gian mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada tim BP2Q yang menggelar pendampingan IWR tingkat TK.

“Jelas bagi kami ini sangat-sangat membantu, banyak hal baru yang kami dapatkan. Selain sangat aplikatif, pendampingan hari ini menjawab atas berbagai problem pengajaran yang kami alami selama ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*