Tanamkan Kepedulian dan Empati, RA Baitul Maal Ajarkan Berbagi Bingkisan Ramadhan

Tangerang Selatan (06/04) –– Untuk menanamkan kepedulian, empati dan berbagi kepada orang lain dengan latar berbeda-beda, RA Baitul Maal mengadakan kegiatan Berbagi Bingkisan Ramadhan pada Rabu-Kamis (5-6/4/2023). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan siswi RA Baitul Maal yang didampingi oleh para guru ini dilaksanakan di SMP Mandiri Teuku Umar.

Tujuan diadakan kegiatan ini agar anak-anak bisa berbagi secara langsung mulai dari menyisihkan rezekinya, membungkus, menghias sampai memberikan bingkisannya secara langsung kepada kakak-kakak murid SMP Teuku Umar dimana dari segi latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu. Serta dapat menumbuhkan rasa empati dan karakter bersosial yang baik terhadap lingkungan di sekitar mereka khususnya di lingkungan terdekat di sekolahnya.

“InsyaAllah dengan kegiatan ini anak-anak akan mendapatkan pengalaman nyata bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan cara yang sedikit berbeda.” ujar Lia Ruswiyati, selaku Kepala Sekolah RA/TK Baitul Maal.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi RA Baitul Maal dengan membawa snack atau makanan ringan dari rumah masing-masing seperti susu uht, wafer, biskuit dsb. Kemudian siswa dibimbing wali kelas membungkus, menghias dan membuat pesan- nasehat untuk penerimanya.

Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. Harapan untuk murid RA Baitul Maal dan SMP Mandiri Teuku Umar sama-sama kelak dapat menjadi insan yang cerdas, sholeh, bermanfaat bagi orang banyak, sukses dalam menempuh pendidikannya hinga setinggi-tingginya kelak. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*