Junjung Tinggi Sportifitas, SIT Dauroh Gelar Liga Dauroh

Tangerang (15/02) — Sekolah Islam Terpadu Dauroh menggelar turnamen Liga Futsal Pelajar 2023 di GOR Futsal SIT Dauroh, Kecamatan Curug kab. Tangerang dalam kegiatan kegiatan Dauroh Fair 2023 dengan tujuan silaturrahim dan mengembangkan bakat anak – anak di bidang futsal.

Kepala SIT Dauroh Imam Sucipto mengatakan Liga Dauroh antar pelajar tingkat Tangerang raya ini digelar untuk mengembangkan potensi atlet muda dari kalangan pelajar SD/ MI Sederajat.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang kami lakukan dengan tujuan silaturrahim antar sekolah dan mengembangkan bakat para pemain futsal pemula,” kata imam usai membuka liga.

Imam menjelaskan atlet futsal berpotensi dilahirkan dari ajang tingkat pelajar yang berkelanjutan, mulai dari Kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

“Karena kan juga ada kategori umur 11 – 13, ketika ada program ini, pembibitan yang terus berlanjut dan apabila mereka konsisten, bukan tidak mungkin menjadi pemain profesional yang membanggakan Kabupaten Tangerang, satu hal yang perlu dilakukan oleh seluruh tim tetap junjung sportifitas, kalah dan menag merupakan hal yang biasa dalam permainan” katanya.

Panitia penyelenggara Liga Dauroh pelajar tingkat Tangerang Raya, mengatakan sebanyak 16 tim dari SD dan MI baik negeri, swasta, maupun sederajat ikut berpartisipasi dalam liga ini ini.

“liga ini berlangsung selama 2 hari, hari pertama dilaksanakan di hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 dengan 16 tim yang bertanding, sudah lolos ke babak selanjutnya sebanyak 8 tim yang akan bertanding lagi nanti di hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023,” ucapnya.

Pendaftaran Liga dauroh ini dilakukan secara gratis, sehingga peminatnya yang membludak, namun kami hanya membuka kuota sebanyak 16 tim saja. Sekolah yang menjuarai liga futsal pelajar mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat.

Total seluruh peserta, Official dan guru pendamping berjumlah 198 orang, dari 16 Tim yang mengikuti liga Dauroh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*