Semarak Hari Santri, SMPIT Usamah Boarding School Gelar Upacara, Lomba dan Panggung Santri

Tegal (25/10) — Semarak peringatan hari santri nasional (22/8) yang mengusung tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ dibuka dengan upacara bendera dan menyanyikan mars hari santri. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang di ikuti santri dari lomba eksperimen sains, kreasi hijab, futsal dan bentengan.

Malam harinya acara ditutup dengan panggung santri yang menampilkan kreatifitas para santri dengan puitisasi al qur’an, pidato islami, drama dan parodi iklan.

Upacara hari santri dipimpin oleh Tauchidin selaku pembina upacara berpesan agar para santri dapat meneruskan semangat para kyai dan ulama dalam membangun NKRI menjadi semakin berdaya dan bermartabat.

“Acara tersebut selain bertujuan menyemarakan hari santri juga sebagai media para santri untuk mengeksplor kemampuan dan daya kreatifitas secara maksimal,” ujar Noorlita Anitami, S.E selaku Waka Kesiswaan SMPIT Usamah Kota Tegal

Harapannya para santri ke depan mampu berdaya dengan memaksimalkan kemampuan dan potensi diri dengan kepekaan sosial yang baik agar lebih memiliki kebermanfaatan bagi lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*