Rakor Kepala SIT se-Lampung, JSIT Wilayah Terus Semangat Sinergi dan Kolaborasi untuk Lampung Berjaya

Bandarlampung (23/10) — Pembukaan RAKOR Kepala Sekolah Islam Terpadu JSIT Indonesia Wilayah Lampung berjalan lancar. Dihadiri oleh 232 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, dan Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan di BAPELKES Bandarlampung pada Sabtu-Ahad, 22-23 Oktober 2022.

Mengusung tema ‘Semangat Sinergi dan Kolaborasi membangun Lampung Berjaya’, M. Zahri Sekretaris Dewan Pembina JSIT Indonesia optimis bahwa SIT akan membawa kemajuan untuk JSIT Indonesia Wilayah Lampung khususnya dan Masyarakat Lampung pada umumnya.

“Pendidikan yang berkualitas dan efektif itu waktunya singkat dan dampaknya luas, oleh karena itu sekolah harus mencerdaskan bukan melelahkan.” Ungkap M. Zahri dalam sambutannya.

“Tempat kita berkarya ini adalah Indonesia, maka pendidikan berkualitas itu terletak pada kualitas gurunya. Jika kompetensi gurunya baik dan BPI nya matang, maka akan banyak membawa perubahan untuk pendidikan ini.” M. Zahri menambahkan.

“Sekolah yang sudah tergabung di JSIT harapannya mampu menghidupkan BPI, bukan hanya siswanya, namun guru dan juga orang tua. Sehingga misi pendidikan dapat tercapai dengan baik.” Median ketua bidang BPI menambahkan.

Selain itu, Yuliani ketua BP2Q JSIT lampung menyampaikan, “Bahwa ruhnya guru di sekolah islam terpadu harus terus dikuatkan, dengan menggunakan metode ilman wa ruuhan dalam pembelajaran Al-Qur’an di sekolah harapannya bukan hanya bagus bacaan Al-Qur’annya, banyak hafalannya, namun juga santun dalam perilakunya.”

Kegiatan Rakor Kepala Sekolah Islam Terpadu JSIT Indonesia Wilayah Lampung berjalan lancar. Seluruh peserta mengikuti dengan antusias dan penuh semangat.

One thought on “Rakor Kepala SIT se-Lampung, JSIT Wilayah Terus Semangat Sinergi dan Kolaborasi untuk Lampung Berjaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*