SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta Gelar Wisuda dan Akhirussanah Siswa Siswi Kelas VI Angkatan 24

Yogyakarta (10/06) — Wisuda dan Akhirussanah kelas VI Angkatan ke-24, SDIT Luqman AL Hakim Yogyakarta dilaksanakan di Sahid Raya Yogyakarta Hotel dan Convention pada hari Sabtu, 8 Juni 2024.

Pada kegiatan ini seluruh keluarga besar SDIT Luqman AL Hakim atau yang lebih sering disebut sebagai Esluha dengan motto-nya “Everyday With Qur’an”, diliputi suasana haru dan kebanggaan.

Pasalnya, setelah melewati perjuangan yang panjang dan tak kenal lelah pada akhirnya siswa siswi Esluha dapat lulus bahkan dengan menorehkan prestasi terbaik dunia dan akherat.

Untuk prestasi dunianya salah satunya adalah salah satu siswa Esluha yang bernama Akmal Muhammad Fathan Hadmoko mendapatkan nilai ASPD tertinggi di seluruh DIY,

sedangkan untuk prestasi akheratnya adalah salah seorang siswa Esluha yang bernama Taqy Shahmeer Abyaz telah genap menghafalkan Al Qur’an 30 juz. Selain capaian-capaian prestasi yang lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa dan orang tua wali siswa kelas VI angkatan 24, juga para tamu undangan dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Yogyakarta, Kemenag, Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT),

tokoh masyarakat, komite sekolah, dan perwakilan pimpinan Konsorsium Yayasan Mulia. Serta kepala sekolah dari TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT dibawah naungan Konsorsium Yayasan Mulia.

Dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Koya Yogyakarta, turut hadir dan memberikan selamat diantaranya Ketua Dewan Pendidikan Dr. Drs. Khamim Zarkasi Putro, M.Si., Kepala Seksi Kurikulum SD Santo Mugi Prayitno, M.Pd.,

Pengawas SD kemantren Pakualaman dan Umbulharjo utara Susilastuti, S.Pd.Jas., dari JSIT hadir Dr. H. Akhsanul Fuadi Sebagai Ketua Wilayah DIY, S.Ag., M.Pd.I., hadir pula Badan Pengurus Harian Konsorsium Yayasan Mulia yang diwakili oleh Warsono, S.Ag., M.S.I., ketua komite sekolah Dr. Sabar Nur Rohman M.pd.

Dalam kegiatan tersebut diberikan penghargaan Esluha Awards dengan beberapa kategori yaitu Kategori 10 Siswa Karakter Terbaik, Kategori Prestasi Non Akademik, Kategori Capaian Hafalan Al Qur’an diatas 3 Juz, Kategori Terbaik Nilai Mata Pelajaran, dan Kategori 10 Terbaik Nilai ASPD.

Santo Mugi Prayitno, M.Pd bahkan menyampaikan, bahwa beliau sangat ingin berfoto dengan penghafal Al quran 30 Juz dari esluha karena meskipun beliau belum bisa menghafalkan Al Quran sebanyak itu paling tidak beliau berharap suatu saat kelak ketika menghadap Allah dicatat sebagai pecinta para penghafal Qur’an.

Kepala sekolah SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta, Ustadz Muh. Singgih Nugroho Cahyono, S.Ag dalam sambutannya berpesan agar siswa siswi kelas VI yang sudah menjadi alumni tetap menjaga salat kapanpun dan dimanapun berada, tetap semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya, serta menyadari sebagai duta esluha di masyarakat dalam hal menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar siswa siswi kelas VI yang menjadi alumni tetap mengingat SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta serta ustadz ustadzahnya saat sudah sukses dan meraih cita-cita nantinya.

Barakallah kepada wisudawan wisudawati siswa siswi kelas VI angkatan 24, semoga menjadi insan yang bermanfaat dan semakin berprestasi di jenjang sekolah selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*