Tingkatkan Pengembangan Usaha Produktif, JSIT Indonesia Gelar Lokakarya Nasional ke-2

Jakarta (20/01) — Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menyelenggarakan Lokakarya Nasional ke-2 Bidang Pengembangan Usaha di Hotel Swiss-Bel iNN Airport Cengkareng, Jakarta, Sabtu-ahad, (20-21/01/2024).

Acara Lokakarya Nasional ke-2 Bidang Pengembangan Usaha ini mengambil tema ‘Meningkatkan Pengembangan Usaha yang Produktif dan Berkontribusi dalam Sukses Program JSIT Indonesia’ dan dihadiri Ketua Umum JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain, Bendahara Umum Mas’ud Mustaqim, Ketua Departemen Pengembangan Usaha JSIT Indonesia Ridwan Yakub, seluruh pengurus pusat dan wilayah JSIT Indonesia.

Ketua Departemen Pengembangan Usaha JSIT Indonesia Ridwan Yakub dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk terus mengupayakan dan menggalang dana yang bisa diupayakan untuk kegiatan JSIT Indonesia.

“Bagian pendanaan ini menjadi hal yang penting dalam setiap penyelenggaraan kegiatan JSIT Indonesia. Jika tidak ada dana, kegiatan mungkin akan tertunda atau bahkan tidak bisa terselenggara,” ungkapnya.

Bisnis komunitas, imbuh Ridwan, menjadi penting untuk dibangun dan dirawat sehingga setiap keuntungan yang diperoleh sejatinya untuk kemajuan organisasi.

“Satu hal yang mendasar adalah kita ini pada dasarnya sudah berada dalam wadah yang sama, hanya tinggal bagaimana kita mengkolaborasikan setiap usaha dan bisnis yang akan menjadi sarana kemajuan JSIT Indonesia,” ujar Ridwan.

Ketua Umum JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain mengatakan bahwa Bidang Pengembangan Usaha ini memang menjadi satu kebutuhan sebagaimana yang menjadi perhatian Rasulullah SAW.

“Kita sama-sama ingat bahwa para sahabat Nabi itu 9 dari 10 adalah pengusaha atau pebisnis. Dakwah ini perlu biaya dan salah satu biaya yang bisa kita kumpulkan melalui usaha yang kita gunakan untuk kegiatan dakwah di dunia pendidikan,” urai Fahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*