Gelar Pemilihan Ketua OSIS, SMP IT Usamah Kota Tegal Berkunjung Ke DPRD dan KPU Kota Tegal

Tegal (27/11) — Rangkaian Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) selama satu pekan (13-17 November 2023) yang mengusung tema Suara Demokrasi yang di laksanakan SMP IT Usamah menghasilkan Gelaran Pemilihan Ketua OSIS Periode Masa Bakti 2024/2025.

Kegiatan dimulai dari kunjungan ke kantor sekretariat DPRD Kota Tegal. Siswa mengenal konsep Trias Politika dalam sistem demokrasi di Indonesia. Kemudian siswa bersama dengan KPU Kota Tegal belajar tentang tata cara penyelenggaraan pemilu yang baik dan benar.

“Bangga melihat antusias siswa SMP IT Usamah, rasa ingin tahu yang tinggi dan mental berani bertanya sudah terbentuk adalah modal karakter dasar yang patut diapresiasi. Semoga dari mereka akan lahir calon pemimpin yang berkarakter Qur’ani.” ujar M. Mansur Syariffudin, Anggota KPU Kota Tegal Divisi Hukum dan Pengawasan.

Selain itu siswa juga mengadakan seleksi pemilihan calon ketua dan wakil OSIS. Ada tiga pasang kandidat yaitu Akbar Farhat Farzana & Khoirul Ibnu Azzam, Hafizh Zulhusni & Fatih Habiburrohman, Hilmi Azzamy Lubis & Bardan Fathul Muyassar.

Masing-masing memiliki tim sukses yang menyiapkan pernak-pernik kampanye dan penyampaian visi dan misi. Kegiatan puncak adalah Hari Pemungutan Suara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023 dihadiri oleh seluruh civitas akademik di lingkungan SMP IT Usamah.

“Dari mulai panitia, siswa, guru & seluruh staff kependidikan SMPIT Usamah ikut serta dalam kegiatan puncak P5 bertema Suara Demokrasi. Pemilihan Ketua OSIS tahun ini, suasananya semarak, menyenangkan, bahkan terasa seperti sedang pemilu pada umumnya.” ujar Atep Supriatna, selaku Waka Kesiswaan SMP IT Usamah.

Akhirnya terpilihlah kandidiat Nomer Urut 3 yaitu Hilmi Azzamy Lubis & Bardan Fathul Muyassar sebagai pasangan terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Usamah Periode Masa Bakti 2024/2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*