SMPIT ‘Alamy Wakili Subang pada Acara Ekspos BAN – SM di Tingkat Jabar

Subang (30/11) – Sebuah prestasi yang sangat membanggakan kembali diraih oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) ‘Alamy Subang baru – baru ini. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Robithoh Subang tersebut terpilih untuk mewakili sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Subang dalam acara Ekspos Hasil Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 November 2022 dan bertempat di ballroom Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Kota Bandung. Tak kurang dari 26 sekolah hadir dalam acara yang sangat bergengsi tersebut. Acara dibuka langsung oleh Toni Toharudin selaku Ketua BAN-S/M pusat.

Dalam sambutannya, Toni menyatakan bahwa Ekspose Hasil Akreditasi BAN-S/M Tahun 2022 ini diikuti oleh 26 sekolah dan madrasah yang memperoleh nilai tertinggi atau unggul. Penilaiannya berdasarkan hasil pelaksanaan akreditasi pada tahun 2022 dari 20 kabupaten dan kota se-Jawa Barat”, katanya.

Kepala Sekolah SMPIT ‘Alamy Subang Ibu Sri Suniarti, S.Pd menyampaikan, terpilihnya SMPIT ‘Alamy Subang sebagai salah satu peserta ekspos merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika sekolah serta pemerintah kabupaten Subang. Berbicara tentang capaian mutu kinerja dalam pelaksanaan proses pembelajaran di SMPIT ‘Alamy Subang, Sri menilai semua itu merupakan hasil dari kinerja seluruh stakeholder di sekolah tersebut.

Semua itu merupakan hasil dari usaha dari seluruh guru dan tenaga kependidikan yang tak kenal lelah untuk terus berikhtiar dan berinovasi dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh peserta didik di sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Subang tersebut.

Selain mengikuti kegiatan ekspos, SMPIT ‘Alamy Subang juga mengikuti kegiatan seminar dengan tema “Strategi Peningkatan Mutu Melalui Pemanfaatan Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah di Era Merdeka Belajar”. Kegiatan ekspos serta seminar ini sangat baik terutama berkaitan dengan tindak lanjut hasil akreditasi dalam bentuk program peningkatan mutu sekolah dan madrasah.

Selain itu ekspose seperti ini juga sebagai bagian penting dari usaha mengenalkan akreditasi, bukan hanya pemberian status tetapi juga menjadi instrumen penjaminan mutu sekolah atau madrasah. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lain agar mampu menghasilkan prestasi yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*