Siswa SMPIT Izzatul Islam Raih Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Semarang

Salatiga (15/10) –– Varra Nadia Zikan (15) siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan berhasil meraih Juara 1 (satu) cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Semarang. Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) digelar pada hari Kamis (13/10) di SMPN Suruh, Kabupaten Semarang. Dengan raihan itu, maka SMPIT Izzatul Islam akan mewakili Kabupaten Semarang lomba di tingkat Provinsi.

Varra Nadia Zikan yang juga merupakan santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Izzatul Islam saat ditemui mengatakan sangat bersyukur atas prestasi ini. Ia mengatakan prestasi ini dipersembahkan untuk kedua orang tuanya dan sekolah. Ia juga memohon tambahan doa agar nantinya bisa memenangi cabang lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 18-19 November 2022 di Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah, perasaannya senang bisa menang. Juara ini sebagai hadiah untuk kedua orang tua dan juga sekolah. Perjuangannya belum selesai. Saya masih minta doa restu kepada semua agar nanti di tingkat provinsi bisa kembali juara,” ungkap Varra.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan, Sujito Arif Ariyanto. Beliau mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. Lebih-lebih kepada pelatih yang mampu mempersiapkan siswa dengan baik. Kejuaraan ini tentu bisa diraih atas berbagai faktor, seperti kesungguhan siswa, pelatih, waktu latihan yang cukup, dan doa restu dari keluarga besar SMPIT Izzatul Islam Getasan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya kepada Mbak Varra. Lebih-lebih kepada pelatih, Ustadz Adib yang berkenan mendidik anak dengan baik. Kesuksesan ini tentu atas partisipasi banyak pihak. Kami mohon doa lagi agar Mbak Varra bisa berlatih dengan lebih baik dan nantinya menjadi yang terbaik di provinsi,” kata Sujito.

Selain meraih trophy juara 1 MTQ, SMPIT Izzatul Islam juga berhasil meraih Juara 2 (dua) cabang Pidato Putri. Ini artinya dari dua siswa yang dikirim mengikuti lomba, semuanya berhasil membawa pulang trophy kejuaaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*